TV POLYTRON MX-20323 Terprotek



                   Awalnya kasus ini kasus yang bikin pusing juga,tapi begitu ketahuan biang keroknya hehehehe..........sebenarnya kasus yang kriuk-kriuk hehehehe........
Siang ini ada garapan tv Polytron type MX-20323 dengan kerusakan tv bila di hidupkan selalu kembali ke posisi standby alias terprotek.

                  Cek visual pun di lakukan,dan di dapati elco C507=10uf/63V dan elco-elco di area 14V pada menggembung semua,kontan langsung saja saya ganti semua elco-elco tersebut,dan penyolderan ulang saya lakukan dulu di area vertikal,regulator,horizontal,dan area output regulatornya,baru tv saya coba nyalakan,waduuuuuuuuh.......ternyata nggak ada efeknya,eeeee.....la dalah!!! opone maneh iki?
kemudian pemeriksaan berpindah ke area vertikalnya di mana di sini sumber rangkaian proteknya,semua elco pun saya reboisasi di area ini,kemudian tv saya coba nyalakan,akan tetapi tetap nihil hasilnya :(( :((
Saya coba ganti STV2286C nya juga nggak ngefek sama sekali byuh....byuh....byuh....

                 Saya cek semua tegangan juga normal semua,hanya saja tegangan pada pin SDA dan SCL nya hanya terukur 2,7V saja,hmmmm....there is something wrong here.
Kemudian saya periksa semua R dan ZD/D di semua rangkaian,dan sampailah pada R807 =82K,saya dapati dalam keadaan putus,langsung saja saya ganti tuh Resistor dan saya coba nyalakan dan M@K BYAAAAK.........tv langsung hidup normal......IIIIIYEEEEESSSSSSS!!!! senangnya hatiku hehehehe.

                Rupanya putusnya R807 tadi membuat tegangan ABL menjadi drop kontan saja aisy program menganggap ada kesalahan dan langsung mengaktifkan system proteknya,eeealaaah... alahh,ternyata kok kemriuk begini ya wakakakakkaka...........SUKSES BUAT REKAN_REKAN SEMUA.








Penting!!!

Kasus dan keluhan boleh sama tapi penanganan dan sumber masalah mungkin bisa berbeda.

TV POLYTRON MX-20323 Terprotek | Unknown | 5

0 komentar:

Post a Comment